"""..:3 Te-Ka-Jhe 1:.."""

Blog Alumni

14 May 2007

Kejutan Virus Myheart

Kejutan Virus Myheart




Pada saat Anda Membaca Artikel ini, boleh jadi Anda telah dikejutkan oleh adanya sebuah virus ‘baru’ yang menghapus folder C:\Windows dan C:\Program Files. Banyak kalangan mengalaminya, dan inilah kejutan-kejutan yang membuat pening kepala.

Vaksin.com juga menerima banyak sekali telepon dan e-mail, sejak Jumat sore (4 Juni). Kejutan ini mungkin tidak akan terjadi bila Anda telah membersihkan komputer dari virus Myheart atau nama kerennya W32/Pesin.A.

Tidak lama kemudian, Vaksincom mendapat tool yang ampuh untuk membersihkan Virus Myheart dan dapat juga untuk membasmi virus Roro. Memang setelah berita tersebut disebarluaskan, banyak permintaan melalui e-mail untuk dapat diberikan tools tersebut sampai saat ini.

Untuk diketahui, sumber utama penyebaran virus ini adalah warnet atau rental-rental komputer yang banyak terdapat di sekitar tempat perkuliahan. Dari pengakuan beberapa orang yang mengalami hal demikian, baru disadari bahwa kejadian awalnya ialah setelah mereka mengopikan/mengakses file Word dari disket ke dalam harddisk kerja mereka. Dan diakui mereka telah menggunakan komputer warnet/rental komputer dalam menyelesaikan pekerjaan mereka. Dapat dipastikan komputer tersebut tidak terinstal sebuah antivirus atau antivirusnya tidak mendeteksi keberadaan virus tersebut.

Berdasarkan data-data yang dikumpulkan oleh Vaksincom dapat dicatat sejarah virus Myheart tersebut.


History Myheart

Pada 5 Mei 2002, tepatnya ketika semester 3 pembuat virus mencoba untuk membuat suatu virus sangat kuno karena menggunakan form dan ukuran file yang cukup besar dengan bermodalkan beberapa buku tips & trik pemograman dan virus itu bertemakan patah hati. Pembuat virus menjalankannya satu kali di sebuah warnet, namun ternyata tanpa disadari beberapa bulan kemudian virus mulai aktif dan mulai melakukan aksi anehnya antara lain: PC tidak bisa shut down melalui sistem operasi; ketika menjalankan tools registry komputer secara otomatis menjalankan aplikasi notepad dan kemudian mouse bergerak sendiri secara random/acak serta keyboard, mengetikkan kalimat aneh pada editor notepad tersebut; ketika mengetik di Word pada waktu tertentu, keyboard otomatis mengetikkan dengan sendirinya tulisan yang aneh pada editor tersebut; seluruh folder dipenuhi dengan puisi cinta; dan bisa melakukan SafeMode tapi tidak bisa melakukan kegiatan Copy, Cut, dan Paste.

1 Comments:

Blogger bukan wanita said...

heloow bisakah saya tahu darimana inspirasi kejutan virus myheart itu di temukan

May 12, 2009 at 3:00:00 AM PDT  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home